SELAMAT DATANG DIINFO TENTANG KESEHATAN, DAPATKAN APA YANG ANDA CARI DISINI...ADA JUGA ARTIKEL LAIN (SPORT, LIVE STYLE, POLITIK, EKONOMI BISNIS, TEHNOLOGI, SELEBRITI DAN MASIH BANYAK LAGI

Selasa, 10 Januari 2012

Keracunan Makanan di Kudus

Penyebabnya Dipastikan Bacteri Ecoli
KUDUS - Kasus keracunan yang menimpa puluhan warga RT 1-4/RWI Desa Gondang Manis Kecamatan Bae pada 29 Desember lalu akhirnya terjawab. Hasil pemeriksaan dari Balai Laboratorium Kesehatan (BLK) Semarang menyebutkan penyebab yang terkandung dalam nasi goreng adalah jenis bacteri Escherichia Coli.
Keracunan yang disebabkan bacteri biasanya dalam proses waktu yang lama. Sehingga adanya dugaan diakibatkan kandungan zat kimia lainnya kurang tepat. Sayangnya hasil pemeriksaan BLK Semarang tidak menunjuk hingga jenis strange Ecoli yang terdeteksi. Untuk strange Ecoli yang jenis O157H7 merupakan jenis bacteri patogen. Jenis ini bisa menghasilkan toksin sejenis ferotoksin yang masuk ke tubuh bisa menyebabkan diare.
Sebagai antisipasi, masyarakat harus menjaga higienitas dalam memasak. Terutama dalam menjaga tingkat kematangan masakan juga harus diperhatikan.
Semoga bermanfaat Gan...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar