SELAMAT DATANG DIINFO TENTANG KESEHATAN, DAPATKAN APA YANG ANDA CARI DISINI...ADA JUGA ARTIKEL LAIN (SPORT, LIVE STYLE, POLITIK, EKONOMI BISNIS, TEHNOLOGI, SELEBRITI DAN MASIH BANYAK LAGI

Sabtu, 21 Januari 2012

MOTOR ESEMKA

Giliran Sepeda Motor Esemka yang Diminati
image

MOTOR ESEMKA: Ketua DPRD YF Sukasno dan Kepala Sekolah SMKN 5 Sudarto saat meninjau bengkel perakitan sepeda motor Esemka.
Sepeda motor Esemka tipe Pesona 5 karya pelajar SMKN 5 Surakarta mulai mencuri perhatian sejumlah kalangan. DPRD Surakarta menyatakan niatnya untuk memesan sepeda motor 4-tak tersebut untuk dinas bagi lurah-lurah se-Kota Solo. 
Ketua DPRD, YF Sukasno menegaskan, pemesanan kendaraan roda itu sekaligus menjawab permintaan lurah-lurah yang menghendaki motor dinasnya diganti yang baru. 
"Karena itu, nantinya kami akan mengusulkan agar pengajuan pembelian sepeda motor dinas lurah, pengadaannya diambilkan dari sepeda motor buatan anak-anak SMK saja. Saya yakin, kalau membeli motor Esemka dananya tidak besar," paparnya di ruang kerjanya, Jumat (6/1). 
Terkait proses pengajaunnya, Tim Anggaran Perangkat Daerah (TAPD) Pemkot Surakarta yang akan mengurusi penganggaranya. Diharapkan rencana ini bisa direalisasikan di tahun ini melalui APBD Perubahan. 
Alasan Sukasno memercayai produk siswa Solo ini karena efisiensi anggaran. Politisi PDIP ini membeberkan, kebijakan membeli motor buatan pelajar sendiri bisa memotivasi siswa SMK untuk membuat karya yang lebih bagus lagi.
"Informasinya, sepeda motor Esemka sudah diproduksi secara massal. Dan dipasarkan oleh produsen motor lokal. Bahkan sudah beredar di pasaran sejak beberapa waktu lalu," katanya 
Kepala SMKN 5 Solo, Sudarto mengatakan, khusus untuk produk motor Esemka di sekolahnya sudah dipasarkan sebanyak 60 unit. Hanya saja, pemasarannya memang dibantu salah satu produsen motor lokal.
"Sepeda motor Esemka buatan kami mereknya Pesona 5 dengan cc-nya 125, remnya cakram dan harganya Rp 8 jutaan. Surat-suratnya sudah komplit. Kami pemasarannya dibantu produsen motor lokal," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar